Kamis, 31 Maret 2011

Mengapa Wanita Mudah Cemburu

Rasa cemburu bisa dikatakan sebuah emosi negatif yang timbul karena rasa tidak percaya pada pasangan. Ketidakpercayaan tersebut membuat rasa tidak aman pada diri, lalu muncul rasa cemburu. Terkadang saat cemburu Anda bisa mengendalikannya, tapi kadangkala tidak.

Jika tidak bisa mengendalikannya maka bisa timbul konflik yang akan berdampak negatif pada pasangan. Agar bisa lebih mengendalikan rasa cemburu, tentunya Anda harus mengetahui hal-hal apa saja yang memicu rasa cemburu.

Tidak merasa aman

Rasa takut ditinggalkan atau ketakutan hubungan tidak akan berhasil membuat rasa tidak aman. Rasa tersebut merupakan faktor utama pemicu rasa cemburu. Bahkan hal kecil bisa membuat rasa cemburu dan memicu konflik besar. Cobalah untuk lebih bisa menerima keadaan sepahit apapun itu. Jangan menyangkal dan merasa takut jika sedang menghadapai masalah dalam hubungan. 

Posesif

Beberapa wanita memiliki sikap obsesif yang cukup besar. Gerak-gerik pasangan selalu ingin diketahui. Jika pasangan berteman dengan wanita lain Anda cepat curiga dan cemburu. Hal itu tentu saja bisa membuat pasangan merasa dibatasi.
Jika demikian, Anda malah membuat pasangan tidak nyaman dan bisa saja pergi karena sikap Anda. Sedikit demi sedikit, hilangkan sifat obsesif Anda. Jangan biarkan hal itu menguasai Anda karena bisa membuat hubungan hancur di tengah jalan.

Kurangnya komunikasi
Kurangnya komunikasi adalah salah satu pemicu rasa cemburu. Contohnya jika Anda dan pasangan jarang bertemu atau tidak saling mengetahui kegiatan masing-masing maka rasa cemburu mudah sekali timbul. Berkomunikasilah dengan lancar, saling mengetahui kegiatan masing-masing juga sangat penting.

Tidak percaya
Banyak wanita yang tidak pernah percaya dengan pasangannya dan begitu juga sebaliknya. Jika Anda tidak percaya pada pasangan bagaimana mungkin hubungan bisa berjalan lancar. Cobalah untuk mempercayai pasangan, jangan selalu mematahkan perkataannya. Hal itu bisa membuatnya terluka dan hubunganlah yang menjadi taruhannya.

Referensi. VIVAnews

2 komentar:

Bulir Permata mengatakan...

This is a very good article .. Thank you .. have a great day!.! happy blogging ...

Rizka Herlina mengatakan...

terima kasih ceman. happy reading yah :)

Posting Komentar

 

Pipi Merah Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates