Senin, 28 Februari 2011

28 Februari 2011 *membingunkan*

April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember 2010.. Januari, Februari 2011.. Itulah nama-nama bulan setiap tahun berganti.. Tapi sayangnya disini kita bukan diajarkan buat belajar menghafal bulan :p

Hari ini tepat 10 bulan.. Tafsirkan sendiri ajah deh 10 bulan kenapa. Entah 10 bulan pelihara kodok kek, 10 bulan gak pernah keluar rumah atau apalah entahlah, pikirkan ajah sendiri.. *maaf yah, ceritanya agak di sensor sedikit, hahaha film kalee*

Hari ini saya atas nama Rizka, mengalami kejadian yang amat sangat melelahkan. Mulai dari hal memikirkan sampe hal yang dilakukan.. Mengikuti beberapa langkah buat praktek sampe mengulangi responsi yang sempat gak lulus tadi. Mana dipersulit juga dari kakak tingkatnya.. Mimpi apa saya semalam hingga mengalami kejadian diluar dugaan seperti ini. Entahlah, Allah yang berkehendak :(
Mulai dari alat yang di siapkan buat praktek, bahan yang digunakan, mpe cara kerjanya tadi ditanya sagala man..ckckck!!

Ops, lanjut ke topik!!
10 bulan, bukan waktu yang lama yah ngejalaninnya. Yaahh butuh proses buat ngejalaninnya.. Mulai dari proses kepercayaan mpe proses perlakuan yang di lakukan.. *kayak gak nyambung, pengaruh otak blank*
Yang jelas, inti dari 28 Februari hari ini adalah HE'S NOT CARE ME IF I NEED HIM..

_THE END_
*boring*

Sabtu, 26 Februari 2011

*Malam Minggu di Kamar Nomor 26*

Sabtu, 26 Februari 2011 pukul 18.20, saya mengunjungi kamar nomor 26 untuk menanyakan aplikasi bluetooth di laptop saya yang sedari tadi (seusai sholat magrib) tidak kunjung selesai di reparasi :D, yaah maklumlah, saya penghuni laptop baru yang belum mengerti aplikasi bluetoothnya karena kebingungan mengotak-atik. Makanya dengan senang hati saya mengunjungi kamar nomor 26 yang kebetulan mempunyai laptop yang sama merknya.. SAMSUNG HOLIC :p

Kami menghabiskan waktu malam minggu di dalam kamar ini dengan beberapa cerita yang bermakna dan mendengarkan beberapa lagu hollywood, bollywood, mandarin, bahkan lagu dimana kami dilahirkan dan dibesarkan dengan sekuat tenaga oleh orang tua kami yaitu mongondow.. (huhuhuhu, sambil nangis bombay :D)
Saya, ikachibii, pemilik kamar nomor 17 sambil mengotak-atik  laptop pemilik kamar nomor 26 dengan senang hati dan sambil online dengan senang tangan..
Emutt, si pemilik kamar 26, sambil mengotak-atik laptop saya untuk mengcopy paste lagu dan film-film yang ada dalam laptop saya..
Seperti biasa, sambil menjalankan aktifitas masing-masing, kami mulai bercerita gak jelas :D *ngomongin orang* tapi tunggu dulu, ngomongin orang dengan visi dan misi yang cool :D *hahaha, so' banget tuh :p

Tidak terasa waktu menunjukkan pukul 09.30 WITA, penghuni kamar nomor 04-pun datang dan mulai mengacaukan kamar nomor 26 yang sedari selepas magrib hanya di penuhi dengan 2 suara..hahaha
Imunq, dialah orangnya.. Ngomongnya sering kesana-kemari kek angkot 45-sario kampus. Ngobrolnya kemanaaaa, tanggapannya kemanaaa :D *hahaha, peace*
Beberapa menit kemudian, si penghuni kamar nomor 10 datang..
Milod alias Tamy Lalod,,hahahaha.. Anak yang pemikirannya paling lalod. Ngomongnya plus tanggapannya sering kabur, kek ayam yang disiram pake air terus kabur :D
Yaahh, kami berempat mulai berkumpul kek ibu-ibu arisan yang barusan ketemu terus kita ngobrol-ngobrol gak jelas.. Hahaha, itulah tradisi kami setiap hari.. *yaiyalah, orang kita setempat tinggal, tidurnya ajah tuh yang beda* :p

Next, saya gak tahu lagi kejadian selanjutnya, yang jelas sampai saat ini hingga pukul 10.50 kami masih terkumpul dikamar nomor 26 dengan aktifitas yang berbeda-beda..
Saya: masih online menggunakan laptop dan modem milik si kamar nomor 26
Imunq: masih mengotak-atik laptop saya yang barusan dicarger karena kehabisan bensin *baterai maksudku* :D
Emutt: barusan habis makan, karena tiba-tiba perutnya minta di isi makanan
Milod: masih mengelus-elus rambutnya yang setahun lagi mungkin akan hilang dari kepalanya :p
hahahaha..

Inilah kami, NoMiNaKa :p

Minggu, 06 Februari 2011

Long Distance Relationship itu menyenangkan lho :))

Lo tahu cinta gak? Kebanyakan orang bilang "Cinta itu anugerah yang diberikan Tuhan", ada juga yang bilang "Cinta itu suatu anugerah yang membuat kebanyakan orang kelepek-kelepek." Apa benar?? Kalo menurut gue pribadi, "Cinta itu ungkapan perasaan jiwa yang timbul dari diri kita *iyalah*, ekspresi kata hati, urusan hati, sementara hati adalah masalah Ilahi." Ahaaa :D

"Cinta adalah bahan dasar kehidupan sebuah kalbu manusia. Orang yang tidak punya cinta, engkau lihat pada hakikatnya ia hanya menggenggam dunia dari kulit luarnya saja." Yang di kemukakan oleh Dr. Khalid Jamal dalam bukunya "Ajari Aku Cinta."

Masuk ke topik -> "Ini beneran sumpah, asli kangen banget dah..!!"
9 bulan terakhir ini, lebih tepatnya hampir 10 bulan-laahh gue ngejalanin pacaran jarak jauh. Bahasa Inggrisnya tuh "Long Distance Relationship", haha.. Menurut gue fine-fine ajah tuh, seru juga. Kumpulin sebanyak-banyaknya kupon berhadiah, ops salah, maksud gue kumpulin sebanyak-banyaknya tuh kata KANGEN, pas ketemunya yaah mari kita melepas KANGEN :)
5 bulan sudah kita gak ketemuan. Gak tahu lagi gue harus ngapain, sebaliknya juga dia. "Pulang-gak-pulang-gak" <- kata-kata itu yang membuatnya bingung mpe sekarang. Kenapa bisa bingung? Karena gue kepengen dia pulang, sementara dia masih sibuk dengan finalnya disana. Bener?

"Kenapa yak, gue tahan banget ngejalanin LDR?" Lagi dan lagi gue gak bisa jawab. Seperti pertanyaan yang pernah dia dilontarkan via telfon "Apa sih yang membuat kamu suka sama aku?" *cielah* gue gak tahu banget apa alasannya. Anugerah dari Tuhan? Atau Takdir? Atau mungkin menurut pandangan banyak orang seperti, Sholeh? Baik? Kaya? Pintar? Ganteng?.. Teteup ajah gue gak tahu jawabannya. Perasaan itu nongol sendiri ajah siy dari hati gue,hihihi *tertawa China*

Jarak yang tercipta karena perpisahan yang tidak dapat ditolak untuk sementara waktu. Toh perpisahan ini gue yakin nantinya bakalan ketemu lagi kok, insyaallah :) #nyenangin hati#
Sumpah gue kangen banget sama elu :( ketemunya yah paling lewat via telfon-an, sms-an, fb-an!! *dunia maya* kitanya nge-kost :D
Alhamdulillah, gue diciptain sebagai perempuan yang kuat akan LDR ini,hahaha.. Jiwa tegar, cinta kuat, kukuh dalam memegang janji. Beda tuh sama orang yang gampang rapuh dirinya. Bisa-bisa LDR gak akan bertahan lama. Malahan perpisahan menurut mereka adalah hal yang dinantikan, terbukanya kesempatan untuk mendua, bahkan kesempatan untuk berpindah ke lain hati. Selain itu juga kebebasan dan kemerdekaan yang diidam-idamkan, serta kelonggaran untuk mencari selingkuhan yang lebih menyenangkan, hahaha sarap gak tuh??
Bagi gue pribadi, kalau disuruh paksa milih mana yang lebih sengsara antara perpisahan dan jarak, maka gue pilih perpisahan. Gue gak suka banget sama yang namanya perpisahan, walaopun kebanyakan orang bilang, gak mungkin ada perpisahan kalo gak ada pertemuan. Setiap pertemuan yah pasti ada perpisahan.. Sett daah!!

LDR bagi gue merupakan suatu cinta yang mengajarkan hati dan mata kita untuk tetap terjaga dari godaan syaitan yang terkutuk :D *yah tapi tergantung orangnya siy*.. Seperti yang sudah tertera di atas. Gue tekankan lagi bahwa ini cerita nyata bukan fiktif belaka *kayak sinetron ajah*.
Jujur, sebelumnya gue udah pernah ngalamin LDR juga, tapi itu membuat gue sakit hati melulu. Disitulah gue berpikiran buat gak mau LDR lagi, karena gue takut pikiran-pikiran jahat ala Mr. Devil selalu datang menakut-nakuti umatnya yang beriman terutama mata dan hati. But, everything's back to being my self. Gue sholat Tahajud buat minta petunjuknya Allah swt. Gue minta jalan keluar dari Allah swt. Dan alhamdulillah Allah menjawab doa-doa gue. Gue bangkit lagi *yang jelas bukan bangkit dari kuburan* gue lanjutin LDR gue hingga bertahan mpe sekarang. Alhamdulillah Mrs. Angel selalu ada di samping gue kemanapun, dimanapun dan kapanpun gue pergi buat nge-blok kedatangan Mr. Devil.. hahaha *ketawa ala Spongebob*

Ashar Pramana Hatam, dialah sosok Spijiqu yang selama ini belum saya paparkan dalam infotainment, xixixixi
*Spiji = pacar, logat gaul Makassarta* :))
Gue kepengen banget nyusul dia di Makassar, tapi karena pesawat gue lagi ke Inggris di pake sepupu gue "Kathie Leung", aktris China, pemeran "Cho Chang" dalam film terkenal Harry Potter :*
NB: buat sepupu gue, cepat pulang yak? Pesawatnya mau gue pake nih :D *mimpi seribu mimpi*

Buat Spijiq, sabar ajah yak? Kita bakalan ketemuan kok. Jaga dilimu baik-baik yak, jaga kecehatan, jangan yupa ma'em biar gak cakit yah bey.?? Wkwkw, alay banget, ngomongnya kayak orang sumbing.
NB: orang sumbing dikarenakan perkembangan palatum yang tidak sempurna atau mengalami gangguan pada masa kehamilan. Hahaha, nulis sambil mengingat pelajaran gak apa-apa yak? :p

Back to the topic : Jadi intinya pada perbincangan malam hari ini adalah meninggalnya artis/aktor/politisi Adjie Massaid yang tiba-tiba terkena serangan jantung setelah selesai main futsal. Loh kok, ceritanya ngawur gini sih? Serius ahh :))

Intinya, LDR sebenarnya mengasyikkan kok. Bagi yang belum mencoba, yang berkenan silahkan mencoba, bagi yang udah kapok, coba lagi siapa tahu anda beruntung :D.. Bagi siapa yang udah gak mampu ngejalaninnya terus di asah biar melatih mata dan hati kita mpe mana kesetiaan cinta buat pacar kita :)) and the last bagi siapa yang yang gak mau mencoba, cemen elu, payaaaahh..berarti bukan saatnya elu diciptain buat LDR, hahaha :)) (y)

AKU BERLINDUNG KEPADA ALLAH DARI PENYAKIT KANGEN INI..
Untuk yang kedua kalinya aku katakan: JAGA MATA, JAGA HATI BUATKU DSINI :)

_Rizka H.D.M
 

Pipi Merah Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates