Sabtu, 20 Oktober 2012

Praktek Belajar Lapangan Hari-4

Lanjut lagi kecerita yang ke empat setelah cerita sebelumnya pada PBL Hari 1, PBL Hari 2, dan PBL Hari 3

Hari ini hari minggu. Hari yang cukup menyenangkan karena masih terbebas dari semua aktivitas mengunjungi masyarakat. Pagi itu, kami bangun sekitar pukul 07.00. Setelah selesai membersihkan badan, kami segera menyantap ubi goreng yang disediakan tuan rumah. Selepas itu, kami mencuci pakaian kotor yang mulai menumpuk. Mengingat kami masih beberapa hari lagi tinggal di rumah itu, maka kami menyempatkan waktu untuk mencuci pakaian kotor. Seperti biasa dengan tampungan air hujan.

Mengingat hari ini adalah hari minggu, maka teman-teman yang beragama non muslim segera bersiap-siap untuk ke Gereja. Dimana Gereja tersebut dekat dengan rumah yang kita tempati.
Setelah mereka pergi, gue sendirian aja di rumah atau posko. Lama kelamaan, Amir, Rathy dan Rila datang yang dimana mereka ga tinggal serumah dengan gue. Kami berempat mengisi waktu luang dengan bermain kwartet dan jenderal.

Ga terasa waktu sudah menunjukkan pukul 11.50 siang. Teman-teman dari Gereja juga udah pulang. Kita segera makan siang bersama dengan menu makanan lauk, sayur, telur dan masih banyak lagi yang disediakan warga Desa Serei. Setelah makan, kami lanjut dengan breafing.

Setelah itu, kira-kira pukul 14.00 siang, kami seangkatan berjumlah 10 orang berekreasi ke pantai tepat berada di belakang rumah yang kami tempati. Jalannya yang suram alias (turun gunung) dengan berjalan kaki rasanya sungguh menegangkan. Dimana jurang yang kami lihat dari atas terlalu tinggi dan penuh dengan batang kayu. Tapi semuanya berjalan lancar, tidak ada yang terpeleset maupun jatuh ke jurang.
Sesampai di pantai, begitu indah pemandangannya walaupun sepi dikunjungi banyak orang. Hanya beberapa orang saja yaitu penduduk yang tinggal di dekat pantai tersebut.
Ambil gambar dulu


Kita berada di pantai kira-kira sejam aja. Menikmati angin pantai dan ombak yang menyapu pasir pantainya.

Pukul 15.00 sore, kami kembali pulang ke rumah dan melanjutkan dengan aktivitas menggoreng ubi. Sambil menggoreng ubi, kami juga tak sungkan untuk tetap bermain jenderal. Rasanya hampa kalau ga main benda itu. Hahaha..

Malam pun tiba. Pukul 18.30 kami makan malam. Seperti biasa lanjut lagi dengan breafing persiapan penyuluhan ke SD dan SMA di desa itu.
Selepas breafing, kami membuat surprise party buat Ia' yang berulang tahun pada hari itu. Tapi dasarnya emang mau ngerjain, jadi kita buat surprise tepat sebelum hari ulang tahunnya berakhir.
Malam itu Ia' bermainkan tepung, telur dan air yang menjadi satu. Malam yang dingin dan hujan rintik-rintik tidak membuat kami kasihan untuk menjahili Ia'.

Oke, hari ini selesai. Waktunya tidur.

*Note: tulisan ini gue tulis tepat malam itu sebelum tidur.
04 Maret 2012

Rabu, 10 Oktober 2012

Surprise Happy Birthday

Berawal dari iseng-iseng akhirnya menjadi kebiasaan. Inilah kami tutorial 3 yang selalu mempersembahkan kekompakkan serta surprise yang tidak diduga sebelumnya.

Inilah surprise party iseng-iseng versi tutorial 3.

Surprise Happy Birthday

Selamat Menyaksikan :)

Minggu, 07 Oktober 2012

Dear Mama

Salam Rindu untuk Mama

"Dear Mama.

Asalamu'alaikum.

Ma, apa kabar? Sehat-sehat? Gimana kabar di rumah? Kabarnya papa sama nenek? Keadaan rumah gimana, Ma? Kucingku masih dikasih makan gak, Ma?

***

Dear Mama.

Pagi ini aku senang karena mama telah menelfonku setelah smsku kemarin untuk minta menelfonku barusan masuk di handphone-mu. Terima kasih atas kiriman lauk buatan mama untuk bekal makanku di sini sebagai penuntut ilmu di kota orang. Oh yah, Ma, ulang tahunku udah dekat, lho. Jangan lupakan itu yah, Ma, Pa. Kasih tahu juga sama nenek, yah, hehe.

Salam dari anakmu yang selalu membuatmu untuk menghasilkan uang."

ikaRizka


Tulisan di atas adalah sedikit sinopsis dari tulisan karyaku yang udah terbit di buku :)
Walaupun isi bukunya ada beberapa penulis, tapi alhamdulillah karyaku dipercaya mereka untuk dimuat disalah satu buku terbitan dari @nulisbuku hasil proyek menulis "Kumpulan surat cinta untuk Ibu dari anak-anaknya" oleh @lalapurwono.
Proyek menulis Dear Mama yang dilaksanakan akhir tahun lalu menghasilkan 10 buah buku. Dan karyaku masuk ke dalam buku Dear Mama ke 4.

Mau baca lengkapnya?
Beli bukunya :D



"I remember my mother's prayers and they have always followed me. They have clung to me all my life."
-Charlotte Gray-

"Sometimes I feel my heart so lonely but that's ok.
No matter hoe my girl just left me, I just don't care.
Whenever the rain comes down and it's seems there's no one to hold me.
She's there for me, she's my mom.

Trap in a subway, cant't remember the day but I feel ok.
Damped in damn situation, in every condition with no conclusion.
Whenever the rain comes down and it's seems there's no one to hold me.
She's there for me, she's my mom.

Just for my mom, I write this song.
Just for my mom, I sing this song.
Just for my mom, can wipe my tears.
Just for my mom, can only here."

-Just For My Mom, Sheila On 7-
 

Pipi Merah Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates