Rabu, 26 September 2012

Malam yang Indah

Malam yang telah larut membawa segudang kerinduan yang ingin dia sampaikan padamu. Bagaimana bisa kerinduan itu di pendam sedangkan hatinya tidak lagi mampu membendung rasa kerinduan itu sendiri.

Bersama malam yang telah larut. Ingin dia sampaikan bahwa kerinduan ini begitu dalam, begitu terasa dan benar adanya.
Bahkan dia tidak bisa menitipkan kerinduan itu kepada bulan dan bintang yang begitu setia menemaninya hingga munculnya fajar.

Satu rasa yang mungkin semua orang tidak bisa merasakan keajaiban dari sebuah kerinduan. Kerinduan yang entah mengapa datang tiba-tiba bersama dengan malam yang telah larut.

"Jangan beritahukan dia dulu kalau aku merindukannya" ucap sang perindu.

"Aku butuh keyakinan. Meyakinkan hatiku bahwa, apakah dia juga merindukanku? Mengingatku? Bahkan disaat aku belum merindukannya." tanya si perindu lagi.

* Aku hanyalah seperti patung tua yang menunggu dengan diam, diam, dan entah kenapa seperti tidak ada mulut yang diciptakan untuk berbicara.

Selembar kertas yang menunggu angin untuk bisa berpindah dari tempat satu ke tempat yang lain * 

Berikan satu alasan yang baik, agar dia lebih yakin bahwa kau juga akan membalas kerinduannya tanpa harus ada permohonan di dalamnya.

Untuk malam yang telah larut, kutitipkan tulisan ini untuk disimpan dan akan terus dibaca oleh sang penulis.

Jumat, 21 September 2012

Keheningan

Tulisan tangan yang kutulis semalam.
Lagi gundah gulana sama materi ujian hari ini.
Karena ga tau mau ngapain lagi, ya sudah, otak pun berjalan dan menghasilkan karya seperti yang telah aku tulis di atas.




Selamat Membaca


_ikaRizka_

Jumat, 07 September 2012

Bantuan Dua Mata

Kaca  mata.

Apa yang anda ketahui tentang kaca mata?


Kebanyakan orang bilang kaca mata adalah alat bantu penglihatan untuk menormalkan bahkan mempertajam penglihatan mata seseorang.
Kalau kata orang awam, kaca mata itu alat bantu penglihatan karena mengalami kerusakan yang fatal. Jadi kalau orang yang udah pake kaca mata, pasti dibilang identik dengan mata minus atau silinder. Tragis !

Nah, di sini gue mau berbagi cerita tentang pengalaman menggunakan kaca mata untuk yang pertama kalinya.

Tahu ga sih looo ??
Awalnya gue beli kaca mata sih cuma buat gaya-gayaan doang. Eh, karena tuntutan profesi yang mengharuskan untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, nah resmi lah kaca mata itu berpindah fungsi. Buat baca dan buat bikin tugas yang hampir berjam-jam harus ngadep laptop. Yang biasanya mata gue baik-baik ajah dari ngadep laptop ke ngadep orang, eh sekarang orang yang gue lihat itu malah jadi empat, bukan satu lagi. Nah, kalau udah gitu apa tandanya?
Nyesek ga tuh?

Sekarang gue mulai beradaptasi dengan bantuan dua mata itu. Awalnya ribet sih. Apalagi kalau pake jilbab terus harus pake kaca mata juga. Pastilah jilbabnya bakal banting jalur ga sinkron. Ga asik banget.
Tapi apa boleh buat?
Kalau ga pake kaca mata rasanya penglihatan jadi kayak orang mabuk yang ngabisin sepuluh liter Jack Daniels. Wow !!

Dengan kaca mata murahan yang gue beli itu, alhamdulillah bisa membantu penglihatan gue kalau lagi bikin tugas. Apalagi semalam yang membuat pikiran dan tubuh gue hampir remuk stadium empat gara-gara tugas yang ga karuan.

Ini dia sedikit perubahan muka gue yang udah beradaptasi dengan bantuan dua mata itu. Untung aja idungku agak mancung lah sedikit. Yah walau sedikit yang penting masih bisa dibilang mancung lah.








Foto ini diambil ketika gue lagi sibuk nyari tugas. Dengan ketidaksengajaan yang dijepret, rasanya tuh alami banget. Ga senyum, peace, maupun apalah segala tetek bengek gaya-gaya buat foto.

Sekian dulu. Buat yang pake kaca mata, semangat yah. Mata kalian tetap dua kok, bukan empat. Pacar kalian tetap satu kok, ga harus dua kan?
Hahahahaha...






Selasa, 04 September 2012

rempong di kampus

hari ini lagi di kampus. rempong banget nungguin dokter masuk buat ngasih kuliah.
Rathy sma Rila udah pulang duluan, yah karena mereka lagi ada urusan masing-masing nah gue? kalo balik juga paling jadi patung cantik atau babu di kostan. tinggal pilih aja. hidup kan emang pilihan, bukan begitu bukan?

hari ini mungkin akan jadi hari paling menyebalkan. tapi semoga nggak.

gue akan sangat bersyukur kalo tiba-tiba hari ini ada uang kaget atau THR yang jatuh dari langit. kemungkinan besar bakal gue bawa pulang ke kost terus direbus dan dimakan deh. pasti enak dan perut bkal kenyang. siswanto banget..

dear kamu yang lagi ngapain.
aku akan selalu kangen kamu. selalu. kangen kan ga dibayar. klo kangen dibayar, mungkin aku bakal sehari sekali doang ngangenin kamu.

dear kamu yang entah udah bangun atau belum.
ingat, aku akan selalu mengingatkan bahwa mandi dua kali sehari adalah hal paling menyenangkan dan bisa membuat kuman-kuman lari dari badan kita.

 

Pipi Merah Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates