Pages

Senin, 12 September 2011

Dentistry Annual Camp

Jumat, Sabtu, Minggu itulah nama-nama hari. Itulah hari weekend bagi anak kuliahan. Yeee !!
Dalam tulisan ini gue bukan mau bahas tentang nama-nama hari yah beserta kerugian dan keuntungan tentang hari itu. Gue bukan peramal.

3 hari itu, kampus gue ngeadain kegiatan tiap tahunan, walaupun awalnya baru dimulai tahun lalu. Kita yang angkatan 2010 sebagai panitia dan angkatan baru 2011 sebagai pesertanya. Kegiatan ini dinamakan DAC atau Dentistry Annual Camp. Kegiatan kamping 3 hari. Dalam kegiatan ini kita lebih ke have-fun gitu. Saling kenal sama angkatan baru biar lebih akrab. Kegiatannya di adakan di Vila Daun-Kalasey.

Dalam kegiatan ini, terdapat banyak pelajaran yang akan kita terima, dokter gigi yang akan memberikan materi tentang penyuluhan cara sikat gigi yang baik dan benar, games, pensi, dan kegiatan lainnya.
Untuk kegiatan pertama, angkatan 2011 diberikan kesempatan buat penyuluhan cara menyikat gigi yang baik dan benar buat anak SD. SD yang beruntung buat kami datangi yaitu SD Kalasey. Dan inilah hasilnya,




Sehabis penyuluhan dikelas, anak-anak SD diberikan sikat gigi dan pasta gigi Kodomo. Mereka senang bukan main diberikan sikat gigi itu. Malah ada salah satu anak yang pas gue kasih sikat gigi, eh malah request minta sikat gigi warna pink. Kebetulan pinknya habis, ya udah gue kasih yang warna ungu ajah. Kemudian mereka di ajak keluar kelas buat praktek langsung cara sikat gigi yang baik dan benar. Dan inilah hasilnya,






Kalo yang ini pas lagi pemberian pasta gigi,


Lalu mereka mulai menggosok gigi,


Sehabis menyikat gigi masal, anak-anak SD ini mulai melanjutkan aktifitas mereka yaitu waktunya pulang sekolah. Kami sebagai panitia masih membersihkan halaman yang penuh dengan tisu dan gelas aqua. Disela-sela membersihkan halaman, kami masih menyempatkan buat foto bareng dulu, ciiiisss,


Setelah itu, kami balik ke Vila Daun buat melanjutkan kegiatan selanjutnya. Pukul 12.00 gue dan teman-teman lain dipercayakan buat jadi ketua dalam games berikutnya. Gue jaga di pos ke-11. Nama gamesnya Waterball Train. Caranya, isi air dalam balon terus ditiup kemudian nanti permainannya, mereka di bentuk jadi 1 barisan kebelakang, cowoknya didepan semua dan ceweknya dibelakang. Lalu, balon-balon tersebut di taroh ditengah perut dan belakangnya orang tersebut kemudian jalan deh. Pokonya balonnya gak boleh pecah. Sampe pecah, gagal semuanya. Hahahaha. Inilah persiapan gamesnya,


Ini foto pas lagi serius tiup balon. Gue sebagai makhluk hidup yang seksi, gue gak bisa tiup balon. Dalam hal ini gue hanya bisa masukkin air dalam balon terus selanjutnya di tiup oleh kawan saya Sarlota yang pake baju abu-abu. Sa pu kawan itu *logat papua*.
Kemudian yang pake jilbab namanya Anri. Dia juga bantu tiup balonnya. Memakai kekuatan kawat giginya. Hehehe.
Yang satunya cuma nambah foto doank. Hahahaha :p

Di penghujung games, teman-teman lain udah mulai melakukan aksi ngangkat teman terus masukkin dalam kolam. Gue salah satu yang hampir jadi korban penyiksaan. Teman gue Amir, dengan santainya dia berjalan ke arah gue sambil cengingisan, kemudian dibelakangnya Eca dengan badan yang besar dan mulai tertawa sambil liatin gue. Dengan takutnya gue, gue langsung berpegangan erat sama adik tingkat terus teriakkan buat gak mau di culik. Gue takut banget diceburin dikolam sebenarnya SUMPAH ! Tapi gue gak bisa berkutik. Mereka segera memegang tangan gue dan tiba-tiba depan gue, dengan cepatnya Ito langsung mengangkat kaki gue dan melayanglah gue dalam genggaman mereka. Gue diangkat dan mau diceburin ke kolam. Gue memberontak dengan sangat kuat, gue tetap gak mau di ceburin. Alasan gue waktu itu banyak, gue lagi sakit, gue gak bawa baju, gue lagi datang bulan dan gue lagi pingsan. APA?
Akhirnya alasan itu berhasil buat meyakinkan mereka. Dengan kecewa yang sangat berat, mereka menurunkan gue ditempat yang tragis. Samping air yang becek akut. Celana gue kotor, baju putih gue kotor, kamar gue kotor. Apaan sih kamar.
Gue lolos!! Hahahaha..

Selesai gamesnya, gue langsung pulang. Gue udah gak ikut lagi kegiatan selanjutnya. Malamnya kan ada pensi, tapi gue udah gak sempat hadir. Soalnya udah di panggil Dady buat ke Amerika lagi. Pokoknya, kegiatannya seru.
HidupDAC :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar