Minggu, 19 Juni 2011

K1sah ke4L4y4N gue *chatting*

Pertengahan tahun 2007 sekitar kelas 1 SMA, gue kenal dengan yang namanya chatting atau lebih dikenal dengan ngobrol/bercakap-cakap lewat internet dan di internet chatting kita bisa ngobrol dengan banyak orang, entah di luar kota, luar daerah, luar negeri maupun luar rumah. Gue kenal chatting lewat sahabat gue Menthari Hartati Mokodongan atau lebih akrab disapa Tati.
Setiap gue nyamperin dia dikelas pasti henpon kesayangannya N 3230 gak pernah lepas dari tangannya yang kecil mungil berwarna itu. Pas diliatin lagi asik-asiknya ngobrol alias ketik-ketok tombol henpon sama orang yang ketemu ama dia pun tuh gak pernah, saling ketawa-ketiwi sendirian ngeliatin henponnya. Pas di tanyain lagi apa? Pasti jawabannya "Chating". Waktu itu gue ngerasa dunia ini bukan dunia yang asli tapi semuanya hanya fatamorgana. Serasa temen-temen sekelas gue semuanya gue anggep hanya sebuah bayangan doank yang bisa ngobrol-ngobrol sama gue. Iyaa, mereka bukan manusia, tapi mereka bayangan buat gue. Bayangan yang gue dapat dari undian berhadiah Ale-ale.

Gak cuman dari Tati ajah gue kenal chatting, tapi dari sepupu gue sendiri yaitu Ramli Mokoginta atau lebih asik gue panggil Mbing. Enak ajah gitu di panggil Mbing, hahaha.
 Mondar-mandir, mata gak dipake buat liat jalan tapi dipake buat liatin henpon N 6600nya melulu. Ini tuh semua akibat si chatting pasti. Gue nanya, gimana siy caranya nge-chatting? Dengan polosnya gue nanya, dengan tanpa berdosa gue nanya, dan dengan wajah yang penuh belas kasihan gue nanye ke sepupu gue. Emang dasarnya nih orang songong, dia gak ngasih tau gimana cara nge-download aplikasi maupun cara penggunaanya. Gue makin penasaran. Gue berpikir, kalo seandainya gue nge-chat juga, bisa-bisa gue dapet cowok baru, temen baru maupun mangsa yang bakalan gue makan.

Tepat kelas 2 SMA, saking pengen nge-chatting, gue pun memasuki alam chatting, dan berharap bisa keluar membawa uang dan harta karun. Gue minta tolong nyuruh nge-download aplikasinya dari temen gue Tirto.
Dia nge-download aplikasi JeDirc *kalo gak salah gitu siy penulisannya*. Dia ajarin gue pake' aplikasi itu, mulai dari masukkin nama sama nickname yang bakalan jadi nama samaran gue di chatting. Gue ngerasa kek artis waktu itu, nama gue bisa diganti, gue bukan Rizka Damopolii tapi gue adalah Cho Chang. Gue pun menciptakan nama samaran itu dengan nama yang 4l4y boaanggeettt yaitu _C^C^ANC_. Gue lupa arti dari alphabet yang gue centangkan itu. Yang jelas "C"nya itu berasal dari artis favorit gue yaitu Cho Chang (Kathie Leung).
Gue mulai ngerti bahasa-bahasa gaulnya chatting :
- WB : welcome back *artinya kalo ada temen kita yang baru join lagi, kita langsung menyapanya dengan sebutan welcome back disingkat WB. Contohnya kek gini : wb ikaaaaquuuuuuwww sayangggg muahmuahmuahh :*.. Hahahaha, keren banget tuh waktu jamannya gue chatting.
- BRB : be right back *kembali lagi setelah beberapa menit gak chat.
- PV : private *ngomong berdua ajah tanpa ada yang lain tahu. Pasti kata pembukanya "asl plz? atau asal please". Ckckck !!
Dari ketagihan nge-chat, gue mengalami syndrom kek sahabat sama sepupu gue tadi. Henpon N 3110 C gue mulai gak pernah lepas dari tangan, rasanya mau sakau kalo henponnya gak ada pulsa, bakalan bakar rumah kalo henponnya gak di charger. Saat itu henpon adalah nyawa kedua gue setelah nyawa gue yang pertama. Kemanapun gue pergi pasti henpon bakalan selalu ada disamping gue. Entah gue mau mandi, miksi maupun pupsi, henpon itu bakalan gue bawa terus sampai ajal menjemput.

Gue punya sahabat-sahabat chatting juga yang gak kalah 4l4y sama gue, @aquanette, @THaRYe, @aquamarine, @eer_my_knee, @Ce_geniuz, @TizZy_T, @PoetLy







Nickname yang laen gue lupa, fotonya juga cuma ini yang bisa di upload.


Dalam dunia per-chatinggan, gue mulai dapat temen dekat, kek yang pake nickname @Co_Pegasuz, @Co_mudith4, @RizZky, @AndriezZ, @M_150, @Rudi *itu ajah yang gue ingat*. Dari semua nickname itu, pernah ada satu yang sempet jadian ama gue. Dasar dunia maya. Dari kejadian itu, gue sama temen gue sendiri sempat marahan gitu, idihh, jijay banget kalo di inget-inget. Gue bertanya lagi sama diri gue sendiri, waktu itu emang gue atau bukan yak? Itu makhluk peliharaan gue atau kembar gue yak? Tapi ternyata itu emang gue sendiri, gue alami itu, dan itu bakalan jadi pengalaman yang sangat menjijik4n dan ter4l4ykan seumur hidup gue. Tapi untungnya hubungan itu gak bertahan lama. Gue sujud syukur sama Allah SWT.

Chatting, kenapa siy harus chatting? Biar bisa dibilang gaul? Biar bisa dibilang keren? Terkenal di Kotamobagu?
Gak, chatting itu awal hidup yang berantakan bagi gue. Dimana sebelumnya gue gak pernah tau nge-gombal, akhirnya gue bisa tau caranya gimana. Dimana gue gak pernah tahu caranya selingkuh, akhirnya gue bisa tau gimana caranya. Gue kuper *pastinya gak sekuper kutu buku* tapi setelah kenal chatting, rasanya kekuperan gue itu bak digantikan dengan kegaulan stadium 4. Gaya bahasa gue udah melonjak keren banget. Gue mulai punya sista-sista yang gak gue kenal secara langsung, dengerin suaranya ajah kagak.

Asiknya chatting, munculah akun baru yaitu friendster atau dikenal dengan FS. Gak ada FS waktu itu rasanya belum gaul juga. Setiap nge-chat, pasti ditanya-nya : punya fs? Secara kan, kalo di bilang gak ada, pasti gak enak juga, dan itu istilahnya gengsi tingkat tinggi. Iya, secara gue masih labil, dan gue pengen ikutin tren-tren jaman gue. Gue pun bikin akun itu. Foto di upload *foto yang diposting juga foto yang cantik banget biar bisa memangsai kaum adam* selain itu komen-komentar di FS sama temen-temen chatting gue. Bahasa didalamnya jadi 4l4y juga, sok dekatlah sama temen-temen cewek gue, sok minta ketemuan, Idih, geliii gue ngingatnya cin !
Y4n9 p4sT1ny4, chatting iTu bis4 meNc1pT4k4N b4H4sa ke4l4y4N baGi k3H1dUp4n d1 di Dun14 in1.

$4l4m d4Ri k0rB4N chatting _C^C^ANC_

2 komentar:

ZaynahChella_Bee mengatakan...

hahahahaha PuDieNk[LoUpZ]

Rizka Herlina mengatakan...

hahahaha, na p nick tu hri itu chel??

Posting Komentar

 

Pipi Merah Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates