Senin, 16 Mei 2011

Sepenggal SMS :) semoga bermanfaat !!

HP second yang direvisi casingnya, terkadang lebih baik untuk di miliki daripada HP baru yang casingnya rusak. Manusia membutuhkan HP bukan karena casingnya tapi spare part yang baik.
Itulah realitas pengamatan kebanyakan orang di era modernisasi sekarang. Untuk memiliki sesuatu termasuk sahabat, manusia hanya melihat casingnya yang indah tanpa meneliti spare partnya.
Berdoalah kepada Allah agar diberikan sahabat yang memiliki spare part yang baik, bukan bersyukur melihat casing yang indah. :)

Karena susah kita tahu nikmatnya senang..
Karena gelap kita tahu indahnya terang..
Karena tangis kita tahu asiknya tawa..
Karena berat kita tahu mudahnya ringan :)

Yang indah hanyalah sementara..
Yang abadi hanyalah kenangan..
Yang ikhlas hanya dari hati..
Yang tulus hanyalah sanubari..
Tidak mudah mengejar impian..
Dan jauh lebih susah adalah mempertahankan apa yang ada..
Karena yang tergenggam bisa terlepas, yang terikat terkadang justru membelenggu..
Jika engkau tak dapat memiliki apa yang kamu sukai, maka sukailah apa yang kamu miliki sekarang :)

Aku belajar bahwa tawa dan air mata bukan sesuatu yang memalukan. Aku tidak gagal ketika aku kalah. Tapi aku gagal ketika berhenti mencoba. Aku pun mengerti bahwa keberhasilan hidup tidak berakhir ketika aku jatuh. Karena hidup yang lebih baik baru saja di mulai ketika aku berdiri kembali :)

Seorang mukmin adalah seperti orang asing yang tidak mengeluh dengan kehidupan dunia dan tidak berlomba-lomba untuk kemewahannya, karena orang yang bijak paham kemana tujuan akhir hidupnya :)

Sungguh dalam setiap detak waktu ada ibrah yang musti di ambil. Adakah orang-orang yang mau mengambil pelajaran? Cukupilah seseorang merugi jika tidak mau belajar dari setiap detak nafas kehidupan! Mereka yang tidak mengambil pelajaran dari apa yang menimpa orang lain, maka dia akan dijadikan pelajaran oleh orang lain. Mari muhassabah nafsi :)

Jangan biarkan hatimu dirundung sedih dan indah matamu berlinangan air mata.
Jadikan hatimu setegar karang meskipun terkadang disakiti. Air mata tidak akan merubah masa lalu sekalipun terkuras habis.
Lupakan luka lama, rajut lembaran yang baru.
Dengan demikian, hatimu akan sulit menahan linangan air mata yang mengalir di kelopak mata indahmu karena BAHAGIA :)

"Friendship isn't how u forget, but how u forgive. Not how u listen, but how u understand. Not how u see, but how u feel. Not how u let go, but how u hold on :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pipi Merah Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates