Pages

Senin, 23 Mei 2011

Pembelajaran yang gak oke, sama Suasana hati yang gak okee pula !

Senin, 23-05-2011
10 : 20 am..

dr. Aide Tuturoong - Massie, DAN, DABK.

Pagi tadi sewaktu ikut kuliah pakar dari dokter Tuturoong, saya merasakan gangguan pada jiwa yaitu mengantuk dan gangguan pada mata saya yang sayu-sayu alias bakalan ketutup. Materi sedikit masuk, jiwa sedikit melayang. Pikiran jalan kemana-mana buat survei tempat tidur. Dimana raga saya yang sedang mendengar penjelasan dokter, tapi bayangannya sedang asik-asiknya ke tempat tidur yang comfort dan segera membaringkan badan di kasur itu (y). Gimana caranya biar saya cepat-cepat menuju tempat tidur itu. Pasti sangat menyenangkan apalagi dikolaborasi dengan bantal guling (y).

Okee, topik pembelajaran pada pagi tadi yaitu mengenai "Metabolisme Lipid".
Metabolisme lipid dibagi menjadi 9, yaitu :
1. Metabolisme asam lemak
2. Metabolisme keton bodies
3. Metabolisme asam lemak esensial
4. Metabolisme lemak (TAG)
5. Metabolime fosfolipid
6. Metabolisme hipoprotein
7. Metabolisme kolesterol
8. Perlemakkan hati
9. Peranan hormon
Kalo dijelaskan semuanya dari 1-9 bisa-bisa saya gak bakalan berhenti nulis di blog malam ini. Jam tidurku nanti kurang donk :(
Jadi kalian cari sendiri ajah yah pengertian sama penjelasannya kek gimana. Kalo anak IPA saya yakin pasti udah pernah dengar donk tentang nama-nama yang udah saya tulis barusan (y).
Ada tambahan lagi nih,
  • Ketogenesis terjadi di hepar dalam mitokondria
  • Keton bodies sebagai sumber tenaga
  • Alkohol menyerap senyawa yang ada di otak.
Itu dia yang sempat saya dengar waktu penjelasan dokter tadi. Walaupun hanya sedikit yang saya tulis di blog ini, tapi di catatan hasil fotocopy-nua udah ditangan saya donk sekarang :p

Oke, sekian dulu curhatan saya buat malam ini, lebih lanjutnya nanti dikomen ya :)

1 lagi, pesan buat seseorang yang di kejauhan. Udah lupa ngasih kabar ni ye :/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar