Rabu, 16 November 2011

Insomnia Cantik

Tahu Insomnia gak?
Itu loh, yang sering jualan bakso waktu didepan sekolah, masa gak ingat sih? Beneran gak inget? Apaan sih maksa banget deh.
Insomnia itu bukan suatu penyakit. Sekali lagi bukan suatu penyakit yang menyerang dalam tubuh manusia, tapi gejala kelainan dalam tidur. Seperti kesulitan tidur atau mempertahankan tidur walau ada waktu lowong. Insomnia terjadi disebabkan juga karena tingkatan stres yang berlebihan dan aktifitas fisik.
Kemudian gue mengingat kembali kegiatan yang gue lakuin sebelum gue insomnia. Paginya gue ke kampus jam 8, kuliah pakar dari dr. Arthur sampe jam 12. Setelah itu, ujian blok 8 modul 2 jam 1 sampe selesainya jam 3. Lanjut ke mantos nonton buat ilangin ketegangan abis ujian. Abis nonton lanjut lagi ke mall, dari mall ke IT, berakhirlah di Golden dan selanjutnya balik kost. Nyampenya jam 9 malam. Tahu gak? 12 jam gue berada diluar belum balik sama sekali dan itu bukan kegiatan yang menguras tenaga? Gue rasa sih, orang yang melakukan aktifitas kebanyakan gitu pasti ujung-ujungnya mah tepar juga, tidurnya pulas nan indah. Nah gue? Malam ini gue mengidap insomnia akut. Gue pengen tidur, gue pengen tidur, tapi jadinya gue gak bisa tidur.
Kalo masalah stres, kayaknya gue lebih cepat ngantuk dan tidurnya malah pulas banget. Jadi tingkatan stres masih ganjal ajah yah.
Gue cari cara buat tidur. Nelfonin pacar, diangkat tapi dianya malah ketiduran juga. 4 kali gue telfon, alasannya sama. Gue harus ngapain coba? Ngehampirin dia di kostan? Naik apa gan? Naik elang?.
Gue putusin buat gak nelfon lagi dan lanjut dengan aktifitas baru karena insomnia. Ambil laptop, online.
Malam ini gue merasa badan dan otak emang lagi gak lelah, dan itu salah satu penyebab insomnia. Kalo dipikir-pikir, seharian penuh gue beraktifitas tapi kok gak capek juga? Gue heran ajah, gak biasanya kayak gini gitu. Yang gue takutin nantinya, pola tidur gue gak normal dan gue bakal tidur pada waktunya bangun, dan bangun pada waktunya tidur. Mau berubah jadi kelelawar? Gak, makasih.
Suasana dalam kamr gue malam ini udah cukup mendukung buat gue tidur. Lampu udah di matiin, gak ada suara bising yang kedengeran, dan yang paling utama adalah kualitas kasur paling nyaman. Sekarang udah jam 03.12 am. Gue terbangun sekitar jam 01.00 am. Gue insomnia udah lewat dari 2 jam setengah.
Atas nama Rizka, gue mohon sama yang punya insomnia. Please, jangan ganggu gue lagi yah. Gue udah punya pacar. Jangan mentang-mentang dia jauh dari gue terus lo seenaknya dewe mampir gitu ajah ke tubuh gue. Gue gak suka. Please yah? *sodorin cokelat*

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pipi Merah Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates