Kamis, 28 April 2011

Menambah Ilmu dari Wawasan Nusantara

"Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita sekalian :)
Disini saya akan menjelaskan materi mengenai "Wawasan Nusantara"
Apa yang di maksud dengan Wawasan Nusantara?? Yaahh, wawasan nusantara adalah cara pandang tentang wilayah Indonesia."

Ityulah sekilas penjelasan materi tentang kewarganegaraan yang gue tangkep pas dosennya lagi menjelaskan didepan kelas pagi tadi. Gue yang pada saat itu lagi duduk di depan, awalnya kurang konsentrasi mendengarnya, tapi karena gue berpikiran buat jadi Anggota DPR RI maka terpaksa gue harus mendengarkan dengan saksama dan dalam tempo kurang dari 1 jam saja. Banyak pelajaran yang gue petik dari negara kita terkasih, setelah mendengarkan penjelasannya tentang negara pencetak pembantu di seluruh dunia ini. Jadi banggalah dengan negara kita yang menghasilkan banyak TKI. *hueeekkkk*

Kewajiban kita sebagai masyarakat Indonesia adalah menjaga kelestarian negara Indonesia. Walaupun negara kita ini bisa dikatakan negara yang kecil, namun seharusnya kita bangga. Kita punya banyak pelestarian alam lho. Karena kita dilahirkan dan dititipkan di wilayah nusantara tercinta ini. Ingat lo lahir dan hidup di negara ini gak dibayar dan lo harus bersyukur, karena lo gak dilahirin dibawah pedalaman samudera atlantik.
Kita pengen negara kita tuh berkembang kan? Pasti ! Jika Indonesia ingin berkembang, bukan dilihat dari wilayahnya namun masyarakatnya. Emang bisa apa suatu negara kecil yang ingin berkembang pulau-pulaunya yang malah berkembang atau tiba-tiba berubah bentuk jadi gede? Gak masuk akal kan, jadi kita sebagai masyarakat harus berusaha untuk membangun negara ini. Tapi sia-sia juga kalo kita berusaha terus para pejabat-pejabat tinggi hanya sibuk dengan pekerjaan mereka, paling juga gak penting mikirin hal beginian !! Mending pikirin masa depan keuangan gue jelasnya.. huuuuuu !! Kapan Indonesia mau maju kalo kek gini terus? Sekali lagi bukan pulaunya nanti yang bakalan maju kedepan namun pemikiran dan usaha dari masyarakat untuk mengembangkan negara kita tersayang.

Suatu negara dapat berkembang dan bertumbuh berdasarkan kondisi wilayah dan kedudukan wilayah. Kalo wilayahnya gak memungkinkan atau kumuh, tentu jelas pemikiran kita gak akan meluas. Takutnya pengetahuannya gak berjalan, stalled in our mine. Bukan karena Indonesia negara yang kecil terus masyarakatnya gak bisa berekspresi maupun realizing their opinions !! Dunia tuh gak selebar daon kelor kalee.

Indonesia itu keren lho sebenarnya, Indonesia diliputi banyak perairan, termasuk perairan yang sedang mengalir di samping kamar gue. Lautnya yang berwarna biru *dasar bodoh, bukan lautnya yang berwarna biru, tapi itu adalah suatu cahaya langit yang terpantul di atas permukaan air laut*
Selain itu Indonesia kaya akan hutan-hutan tembakau, kaya akan polusi-polusi, cengkeh, sehingga bangsa Belanda merebutnya dengan sangat tidak hormat waktu perang tahun-tahun sebelumnya. Untungnya gue belum brojol saat itu, kalo gue udah ada masa itu, mungkin sekarang jasad gue atau mantan jasad gue sedang tidur-tiduran di tanah.
Tapi, di Indonesia masih ada hutan-hutan perawan yang belum pernah dimasuki manusia. Emang kalian mau? Gih sono, monggooooo, dipersilahkan. Mau cari mati kaleee !!

Demikianlah penjelasan gue yang gue simpulkan dari pembelajaraan non blok pada pagi hari ini. Terima kasih buat Mner Stefan Obadja Vegas yang sudah menjelaskan panjang lebar tentang negara tempat saya bernaung, menimbah ilmu, dan beranak pada saatnya nanti.
Akhir kata, "Jangan Buang Sampah Sembarangan"
Tengks :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pipi Merah Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates