Pages

Sabtu, 23 Juli 2016

Liburan ke Bali

Seminggu lalu, saya baru balik dari Bali. Pulau yang sudah diidam-idamkan sejak dulu untuk dikunjungi atau lebih tepatnya untuk berlibur. Saya berangkat hari Selasa, 12 Juli 2016 bersama pacar dan sahabat saya. Awalnya saya tidak menyangka bahwa bisa diberi kesempatan untuk ke sana. Saat itu, yang ada dalam pikiran saya hanya bahagia, bahagia, dan bahagia. Bagaimana jika saya sudah menikah? Mungkin akan lebih bahagia lagi karena semua hal yang akan dilakukan sudah halal. haha :p
Tak ada yang lebih menggembirakan dari hari itu. Tak ada yang bisa menggantikan dari kejadian itu. Seakan otak dan hati sedang bekerja sama untuk membuat pikiran dan tubuh saya bahagia dan tetap sehat, alhamdulillah.
Kami sudah lama merencanakan liburan ini. Mungkin dari awal bulan Maret 2016. Saya saja tidak menyangka bahwa rencana itu akan terjadi dan akhirnya sudah lewat. :")

Setiba di Bali, saya dan teman-teman langsung ke hotel untuk check-in. Karena kami sampainya lebih awal dari jam yang sudah ditentukan untuk check-in yaitu jam 02 siang, maka kami rela untuk menunggu saja di hotel. Sekitar, jam 03 sore setelah check-in, kami langsung menyewa motor yang sudah ada layanannya di hotel tersebut untuk jalan-jalan sore. Maklumlah, baru pertama kali ke sana dan kami menggunakan kesempatan untuk jalan-jalan daripada rebahan di tempat tidur. Saat itu, capek menjadi hal yang ditunda. Kami berkomitmen untuk tidur hanya pada saat semua kegiatan seharian selesai dan sudah waktunya untuk istirahat malam hahaha.
Sore itu, kami mau jalan-jalan ke pantai Kuta yang untungnya lumayan dekat dari hotel yang kami tempati. Untungnya hari pertama di sana tidak nyasar karena petunjuk jalan yang sangat membantu walaupun saat itu belum menggunakan GPS. Sepanjang jalan Legian, saya takjub dengan situasinya, keadaannya, orang-orangnya di sana. Seperti bukan di Bali, melainkan di luar negeri haha. Full of bule, lah yaaa. Kepala dan mata saya ga bisa stuck. Dikit-dikit ngadep kiri dan kanan. Toko-toko kecil dan bar yang ada sangat mencuri perhatian untuk sekedar membuka mata dan mulut saya kemudian mengucapkan "waaaahhhh, daebaaaaakk (astaga), wiiiiihhhh, gilaaa ni Bali" itu. Sampai akhirnya, ketika kami hampir mendekati pantai Kuta, saya langsung excited melihat tempat makan yaitu KFC. Saat itu memang perut kami sudah sangat lapar, maka kami langsung menghentikan motor dan masuk ke dalam untuk segera memesan makanan. Setelah makan, kami melanjutkan kembali perjalanan ke pantai yang hanya tinggal beberapa menit saja.

Setelah asik menikmati indahnya pantai, tak terasa sudah pukul 06 sore. Saya baru menyadari bahwa pergerakan matahari tenggelam di sana cukup lambat daripada di Manado. Setelah saya lihat sendiri, ternyata akan benar-benar gelap sekitar pukul setengah 07 atau mendekati jam 07 malam. Wah, saya benar-benar takjub dengan perbedaan waktu di bumi ini. Amazing! Kami pun bergegas ke motor dan melanjutkan perjalanan ke toko-toko kecil sepanjang jalan Legian untuk berbelanja kecil-kecilan. Kami sempat mampir juga di Monumen Bom Bali. Sampai akhirnya kami kembali ke hotel jam 09 malam. Kami masih menyempatkan waktu briefing untuk rencana perjalanan liburan kami di sana ke pulau Nusa Penida. Stay tuned <3